DAY 3 - Your First Blogger Friend

Berhubung tema hari ketiga adalah "who are your blogging BFFS" dimana sepertinya gue masih belum menemukan orang-orang yang dimaksud. Maka dari itu gue terpaksa harus mengganti tema-nya dengan judul berikut.. masih mirip-mirip kan? πŸ˜„


Your First blogger friend 


Gue mau bilang dengan jujur kalo pertemanan gue dalam dunia blog tidak begitu luas dan bisa dibilang gue belum punya kawan akrab lewat media maya. Dalam hal ini juga, lahirnya blog Haloreka adalah karena keinginan pribadi, dan berdiri sendiri. Bukan karena ada temen yang juga kepengin punya blog, terus kita bikin bareng. Bukan...bukan..bukan itu. 


Kalo pake istilah mungkin maksudnya adalah “teman seperjuangan” nah gue gak punya teman seperjuangan ngeblog karena dari awal gue bikin blog emang gak pernah ngajak-ngajak temen. Berhubung temen-temen nyata gue tidak ada yang berminat untuk bikin blog. 


Sepertinya penjelasan gue agak melantur haha


Tapi selama gue ngeblog dan memutuskan untuk memasarkan blog dalam komunitas BPN, gue memiliki beberapa kenalan pertama sampe akhirnya kita berinteraksi di luar blog dan ngobrol lewat akun medsos lainnya. 


Mereka adalah kak Ria dan Ajeng. Saat pertama kali memutuskan bergabung dalam komunitas, ada 2 tujuan yang sudah diniatkan. Salah satunya adalah untuk mencari teman yang memiliki hobi yang sama dengan gue, yaitu berkenalan dengan orang-orang yang suka baca buku. Gak berharap untuk bisa dapet temen beneran karena pada dasarnya gue gak pandai dalam memulai percakapan dan mudah canggung kalo lagi ngobrol hahaha. Padahal kan masih di dunia maya ya


Tapi ternyata semua berbalik diluar dugaan. Gue menemukan 2 blogger yang kalo dilihat dari jenis bacaannya cukup banyak punya kesamaan dengan buku-buku yang gue baca. Tanpa pikir panjang, gue langsung stalkerin isi blog mereka dan tulisan-tulisan mereka soal buku. 


Dan, setelah akhirnya gue memberanikan diri untuk meninggalkan komentar di blog mereka, tanpa berharap apa-apa interaksi berjalan begitu aja, layaknya seperti mendapat temen baru di sekolah. 


Saling berkunjung dan ngomongin soal buku dan berbagi rekomendasi bacaan. Dari blog mereka juga gue mendapat bekal tambahan soal mengulas buku. Melihat bagaimana cara mereka menyampaikan pemikiran soal isi buku yang sudah dibaca. Asik banget loh pokoknya kalo udah dapet temen yang cocok, apalagi kalo ternyata punya hobi yang sama πŸ˜


Sayangnya, mereka berdua udah jarang update di blog. Ajeng pemilik blog dari weivernook ini punya kesamaan dengan gue; dia pembaca yang suka baca novel bergenre misteri-thriller. Gak cuman itu ternyata Ajeng juga ngikutin kpop dan anime. Kurang klop apa kita ini πŸ˜†


Tulisan Ajeng di blognya enak banget buat diikutin, memberikan kesan kalem dan gaya tulisannya yang cukup netral bikin gue betah berlama-lama bacain tulisan dia. Dan gak jarang, ternyata kita punya preferensi buku bacaan yang sama,tanpa disengaja. Mostly isi blognya masih berkaitan dengan dunia buku, kpop dan anime 


Kalo kak Ria, rerata buku bacaan yang gue liat dalam blognya lebih membawa ke suasana yang lebih serius. Tulisannya terkesan dewasa dan cukup to the point kalo lagi ngereview buku. Dan gue menikmati bagaimana cara kak Ria menuliskan review buku yang sudah dibacanya. Kebanyakan isi postingan dari blog kak Ria masih berkaitan dengan dunia buku dan literasi. 


Mungkin...mungkin saja sebagian blogger yang dulu pernah berkunjung ke blog gue dan meninggalkan jejaknya, yang pertama kali gue temui kecocokannya adalah mereka berdua. Baik dari segi preferensi buku atau hal-hal lain selain buku. 


Oke kayaknya cukup, takut tulisannya jadi kepanjangan. Nah kira-kira ada yang inget gak siapa blogger pertama yang jadi teman kalian? Gue penasaran nih, boleh kok cerita di kolom komentar πŸ˜


γ…Ž


Penasaran dan mau berkunjung ke blog kak Ria dan Ajeng? Bisa langsung tengok blog mereka, lewat sini ⬇️⬇️


kak Ria


Ajeng

Comments

  1. Udah ceki-ceki ke kedua blog di atas tapi belum diving sampai ke dalam blognya 🀣. Sayangnya Kak Ajeng udah lama banget nggak aktif di blognya ya 😒 padahal kontennya bagus dan banyak bahas mengenai BTS wkwk #JadiSalfok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Ajeng udah lama gak aktif. Nah aku itu pas nulis ini kemaren sempet teringat sama kamu Lii, karena Ajeng juga suka BTS πŸ˜†

      Kalian berdua pasti nyambung banget kalo saling kenal dan ditambah kak Jane juga hahaha.

      Delete
    2. Wkwk iya, bisa jadi fangirling bertiga 🀣 sayangnya udah nggak aktif lagi 😒

      Delete
    3. Pingin ikut fangirling, cuma kayaknya ga diperbolehkan ya saya mah.. hahahahaha

      Delete
    4. sebelum googling, aku pengen tanya... fangirling itu apa yaaa?

      Delete
    5. @pak Anton : boleh pak ikutan, biar ramein. Jangan2 pak Anton suka BTS juga lol

      @kak Ady : cewe-cewe yang bucin sama idol kpopπŸ˜†

      Delete
  2. Halooo reka! padahal aku udah tahu blog ini sejak beberapa waktu lalu tapi kelupaan, hehe.. dan pas ngeklik lagi blog ini melalu postingan Lia, wow...suka banget sama template blognya yang simpel.

    ini adalah template ke-3 setelah creameno dan wordsofthedreamer yang senada tapi tak sama.
    dan menurutku, kalo blog yg banyak nulis itu emang jodohnya sama tampilan blog atau template yang simpel, jadi bisa langsun ke tulisan.

    auto bookmark!

    btw, terkait tulisan di atas, aku udah lupa sama 3 temen blogger pertamaku karena aku udah lama blogging tp ga konsisten gitu dan kyknya kalopun ada 3 temen blogger, pasti semuanya udah ga aktif lagi blogging.

    Tapi sekarang-sekarang aku nemu banyak temen blogger baru, dua diantaranya adalah yg kusebut di awal komen ini.

    Maaf ya Haloreka karena aku baru jadi pembaca blognya, tapi setelah masuk list blogwalkingku, aku akan rajin kesini....

    Dan terima kasih untuk tampilan blog yang simpel nan menarik ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hola kak Ady, gak apa kak. Senang bisa lihat kak Ady lagi disini 😁

      Wah terima kasih banyak, sebetulnya kalo untuk template aku juga banyak terinspirasi dari blognya kak Eno hehe.

      Sama-sama kak, gpp kak aku yang berterima kasih karena udah menyempatkan waktu untuk baca lagi kesini. Kuharap gak bosen untuk mampir ya πŸ˜„

      Delete
  3. Setelah berkunjung sekilas ke dua blog itu, kayaknya mba Ria genre bacaannya mirip sama aku deh wkwk. Terus pas buka blog mba Ajeng, langsung disambut dengan judul yang ada BTS-nyaπŸ˜‚ sayang udah lama nggak aktif. Suka sedih kalau lihat blogger K-Pop nggak aktif nulis lagi. Mungkin sibuk dengan kegiatan lain. Semoga nanti mba Ajeng bisa aktif lagi. 🌸

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah!! Iya juga, setipe tuh sama kak Endah. Iya sayang banget untuk Ajeng, aku juga nungguin tulisan terbarunya tapi belom nongol juga sampe sekarangπŸ˜…. Ohya dia Army kak Endah, gak heran kalo isi blog nya banyak postingan tentang Bangtan hoho

      Delete
  4. Seneng ya rasanya bisa nemu temen blog yang klop 🀩 Sayang banget ya sudah jarang update tulisan lagi. Mungkin sibuk banget di dunia nyatanya, jadi blognya terlantar deh >.< Kak Ajeng klop banget sama kak Reka, suka buku, anime, dan kuliat-liat memang bacaannya kalian berdua sama hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul kak..mungkin emang lagi sibuk juga. Hahaha kebetulan ketemu yang satu frekuensi. Sama kayak ketemu Kak Frisca yang suka baca webtoon juga 😁

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

About my Favorite Webtoon

Perfect Blue (1998): Bukan untuk Sembarang penonton