Posts

BuzzFeed Quiz Part I : How Normal or Weird are Your Reading Habits?

Image
Seberapa Normal / Aneh kebiasaan membacamu?  Sebelumnya.......thanks to Kak Aya / Kanayasophia yang telah memposting video ini melalui kanal youtubenya, saya jadi punya bahan untuk dikirim ke blog Haloreka. Kuis QnA yang akan saya bagikan sekarang saya dapatkan dari Buzzfeed.com dengan judul yang sama " How Normal or Weird Are Your Reading Habits" . Oke sekarang mari kita rileks dulu ya teman-teman sebelum menyambut tahun baru 2023 yang hanya tinggal menghitung hariiii saja .....sambil ikutan jawab juga bolehπŸ˜€ E-reader / Book? Bingung gak sih jawabnya? seiring dengan perkembangan zaman yang serba digital kayak sekarang, saya jadi susah untuk memilih antara; jadi pembaca buku digital / buku fisik, hahaha. Tapi jujur dari hati terdalam saya jauh lebih nyaman membaca buku fisik ketimbang e-book. Alasannya???? karena udah nyaman aja dan emang lebih enak kalo baca dengan menyentuh langsung buku fisik-nya.     Bookmark / Dog ears? Bookmark!    Hardcover / paperback? Paperback...

THE END OF THE YEAR BOOK TAG: 2022 ALMOST DONE!

Image
 ALMOST DONE! It's been a while yaaaaa................... saya gak update tulisan di blog, dan sekarang sudah mau memasuki tahun baru lagi. Gak kerasa banget, kayaknya baru kemarin saya bikin postingan Book Year Tag . Setelah sekian lama gak bikin konten di blog semua jadi seperti memulai dari awal lagi, soalnya saya absen dari blog lumayan lama juga. Sewaktu buka blog, saya  malah mumet karena langsung dikasih liat tumpukan d raft tulisan, tapi belum ada yang selesai satu pun, bahkan untuk mengolah kiriman sesimpel Book year tag aja rasanya susah πŸ˜‚, ada yang tau gak ini gejala apa ya? Tapi yaudalah saya juga tidak ingin memaksakan diri.... Oke, omong-omong karena saya gak mau bikin blog Haloreka kelihatan seperti blog yang sedang vakum, saya memutuskan untuk mengikuti jejaknya Lia a.k.a pemilik blog wordsofthedreamer untuk membuat end of the year book tag πŸ’ͺ. Sejujurnya, bikin tulisan semacam QnA atau menjawab kuis seperti Book year tag  sangat membantu saya sebagai pembaca se

The Fourth Monkey oleh J.D.Barker

Image
Penulis : J.D. Barker  Penerbit : Bhuana Sastra Tahun Terbit : 28 Mei 2018 ISBN 13 :  9786024555740 568 halaman Akses Membaca : Buku Fisik  Blurb :  Tewasnya seorang pria yang tertabrak—entah murni kecelakaan atau sengaja menabrakkan diri—menyisakan tanda tanya besar. Pasalnya, ia membawa sebuah kotak berisi potongan telinga. Disinyalir, ia adalah Pembunuh Empat Monyet, buron polisi selama hampir lima tahun. Dengan dalih filosofi Tiga Monyet Bijak, ia selalu memotong telinga, lidah, dan mencongkel mata korban-korbannya sebelum membunuhnya. Polisi dan detektif pun berusaha menguak kebenarannya lewat barang bukti yang tertinggal, termasuk buku harian tentang masa kecil sang pembunuh. Karena, kuat dugaan masih ada korban yang sekarang entah di mana, korban yang telinganya sudah dipotong, yang masih harus diselamatkan. 

Mid Year Freak Out Book Tag 2022

Image
Berhubung sudah memasuki penghujung bulan Juli, akhirnya saya memutuskan untuk menulis  Mid Year Freak Out Book Tag 2022 . Sebenernya agak malas karena progress membaca saya di tahun ini merosot banget, parahhh kalo dibandingin sama tahun lalu mah. Cuma saya juga gak mau bikin blog Reka jadi debuan, jadi yaudah bikin ajalah πŸ˜†

Booksmovies of The Month : Chapter 13 - Kembali lagi setelah 5 Bulan

Image
Setelah vakum cukup lama tidak menulis  BMOTM  selama 5 bulan, akhirnya saya punya kemauan untuk mengaktifkan kembali segmen yang sempat koma ini. Entah kenapa, semenjak tahun baru 2022 mood untuk bikin tulisan menurun sangat drastis, begitu juga dengan kegiatan membaca buku. Tapi, saya gak ingin ambil pusing, anggap saja mood yang naik turun ini sebagai angin lalu. Dan untungnya, saya masih sanggup untuk menyelesaikan 1 -2 buku dalam sebulan, hamdallah.... 

The Power of The Dog (2021) - Toxic yang Berujung Petaka

Image
Directed by : Jane Campion   Written by : Jane Campion Based on : The Power of The Dog by Thomas Savage Produced by : Emile Sherman, Iain Canning, Roger Frappier, Jane Campion, Tanya Seghatchian Cinematography: Ari Wegner Music by : Jonny Greenwood Genre : Psychological Thriller - Drama Running time: 126 minute Release date : 17 November 2021 - US & UK Sinopsis : The Power of The Dog menceritakan tentang seorang peternak Phil Burbank ( Benedict Cumberbatch ) yang hidup di daerah pegunungan bersama saudara laki-lakinya, George Burbank ( Jesse Plemons ). Phil dan George memiliki karakter yang berbeda. Suatu hari George memutuskan untuk menikahi seorang janda bernama Rose ( Kristen Dunst ) yang sudah mempunyai seorang anak remaja, Peter ( Kodi Smit-McPhee ). Kehidupan Burbank bersaudara kian berubah setelah George menikahi Rose.  Review / Kesan-kesan : Seperti yang teman-teman sudah tau, Benedict Cumberbatch sering kita jumpai melalui karakter tokoh yang identik dengan kecerdasannya,

Bulan penuh J-Drama

Image
Bosan banget yah nonton Kdrama, liat instagram isi explorenya drakor lagi, scrolling twitter isinya boyben lagi, buka spotify dan youtube jadi kesel sendiri kenapa kolom rekomendasi isinya mengarah kesana semua. Pengin coba lagi nonton Jdrama, bosen sama Korea.  Awalnya saya mengira bahwa keluhan yang saya tulis diatas hanya keluhan sepintas lalu balik lagi, tapi ternyata saya beneran bosan, sebosan ituuu. Akhirnya berkat kejenuhan yang gak bisa lagi ditawar-tawar,berhasil menuntun saya untuk terjun mendalami per-doramaan a.k.a J-Drama. Saya senang sekali punya teman-teman dunia maya yang hobi dan minatnya bisa menarik saya keluar dari zona nyaman. Sebagai pembaca buku misalnya saja, dulu saya gak pernah baca nonfiksi (coret buku-buku kuliah), sekarang? semenjak aktif ngeblog dan blogwalking--berkenalan dengan kawan sesama pembaca buku yang juga aktif ngeblog, perlahan-lahan saya mulai mendapatkan semacam "kemauan" untuk mengeksplorasi ragam bacaan saya, dan "memaksa&quo

Pencuri dan Anjing-Anjing oleh Naguib Mahfouz: Dendam Tak Ada Artinya

Image
Pada tulisan sebelumnya.. Sekitar 2 minggu aku terdampar di negara ini. Bersama seseorang yang kelak katanya setelah keluar dari penjara ia akan melancarkan usaha untuk menuntut balas terhadap orang-orang yang telah mengkhianati dirinya. Sekilas aku meragu sekaligus turut bersimpatik dan merasa iba, ingin tau ceritanya lebih jauh lagi. Kemudian, dengan rasa semangat yang sedikit berlebihan, aku mengikuti perjalanannya, hendak mengetahui kebenaran—apakah betul dia adalah korban fitnah.