Apakabar, Haloreka?


Apakabar blog haloreka? alhamdulillah, blognya baik-baik aja, yang harusnya ditanya adalah pemilik blog ini, masih sanggup atau tidak untuk menulis, masih ada niat atau tidak untuk memberi "makan" blog ini. Pemilik blog alhamdulillah sehat lahir batin, cuman memang belum sempet nulis disini lagii...karena rutinitas harian yang memangkas waktu dan tenaga, dan rasanya cuman kepengin istirahat aja.

Anyway....  udah ah kebanyakan curhatπŸ˜‚ 

Setelah absen nulis di blog, saya pengin sharing singkat mengenai planning blog Haloreka di tahun 2024 - dan seterusnya, yang mana planning tersebut masih berhubungan sama konten per-bukuan dan film (inshaallah). Adakalanya saya suka bosen kalo lagi baca ulang isi blog, pengin bikin segmen baru tapi ide mentok disitu-situ ajaa, sampe akhirnya muncul 1 ide yang kemungkinan bisa saya realisasikan di tahun ini (mudah-mudahan yaaa). 


Planning     >>>


Pertama. Segmen BMOTM 

(yaampun terakhir posting untuk segmen BMOTM tahun 2022??)πŸ˜‚πŸ˜…



Segmen ini ingin saya hidupkan kembali. Jujur, setelah kurang lebih setahun segmen ini saya buat, saya agak kewalahan. Karena cukup berat juga membahas satu persatu buku dan film / drama; mencakup review dan isi. Well, mungkin formula segmen nya akan saya rombak sedikit supaya lebih simpel yaa. Target posting segmen ini mungkin akan dibatasi untuk 2 bulan sekali, dan akan saya filter lagi untuk buku2 dan film yang akan saya bahas dan tidak untuk dibahas. 


Kedua. Segmen Bahas Buku

Sudah berapa lama saya gak nge-review buku di blog????????? 

Sampe lupa, buku terakhir apa yang saya bahas panjang disini hahaha. Perlahan, namun saya gak bisa memastikan, dari hati yang paling dalam saya kepengin banget aktif menulis review buku lagi di blog. Target segmen ini; kayaknya bakalan tergantung mood aja sih πŸ˜‹, gak ada patokan apakah buku ini harus saya review di blog / engga. Tapi saya berencana, akan membahas buku di blog, kalau pengalaman membaca saya dengan buku tersebut sangat sangat sangaaaaaatt berkesan.


Ketiga. Segmen The End of the Year Book Tag

Semacam rangkuman buku yang udah dibaca per-tahun. Salah satu segmen yang saya rasa harus saya bikin setiap tahun, buat cadangan kalau 2 segmen diatas belum bisa direalisasikan dengan rutin, segmen Book tag ini bisa jadi penyelamat kehidupan blog saya yang sudah terlampau berdebuuuuu.


Keempat. Segmen baru! - Best Thriller/Msytery of The Month

Sebagai penggemar genre thriller dan misteri, sudah saatnya saya perlu membuat segmen ini dalam blog haloreka. Baik dalam bentuk novel, film ataupun drama.

Target segmen ini; posting 2 atau 3 bulan sekali. Untuk buku; saya perlu memperluas bacaan penulis thriller, dalam negeri maupun luar negeri. Film akan lebih fleksibel, film barat dan asia saya gak membatasi, tapi untuk drama kemungkinan saya akan fokus ke korean drama dulu. 


Kira-kira itu aja gambaran kasar planning blog Haloreka di tahun 2024, dst. Entah apakah akan segera terealisasikan / tidak, setidaknya ada 1 atau 2 segmen yang bisa saya fokuskan dan rutin untuk posting di blog, terlepas dari tidak ada kewajiban saya buat nulis disinii (wkwkwk).


Sekian..... cukup sampai disini dulu, sampai bertemu di postingan berikutnya ya........!! ^^

Comments

  1. Welcome back Kak Reka!! Seneng banget iih bisa baca blogpost Kakak lagi πŸ₯ΊπŸ˜­. Semoga rencana-rencananya bisa terwujud! Pelan-pelan aja nggak apa Kakk, yang penting jangan sampai jadi beban ya. Can't wait to see more post from Kakak!~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Liaaaa πŸ‘‹

      Huhu terimakasih ya Liaa udah rajin mampir kesini..aku juga seneng bisa baca postingan JanexLia lagi ><

      aamiin, semoga setidaknya ada 1 yg bisa terealisasikan. Terimakasih doanya, LiaaπŸ˜„πŸ˜ƒ

      Delete
  2. Welkom bek, Halo...Reka!

    Syukurlah kalo mau kembali aktif dengan membawa planning sesuatu yang konsisten, masih buku... karena kalo tiba-tiba akan ngebahas skincare.. ya ga salah juga sih, tapi jadi majemuk kayak Indonesia *apasih dy

    Pokoknya, ditunggu review buku-bukunya dan boleh juga tips baca buku genre self-help misalnya atau apapun yg lebih kayak learning something new, biar lebih nerap! how to-nya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Holaaa Kak Ady πŸ‘‹πŸ‘‹

      wkwkwk kejauhan ya Kak Ady kalo skincare.
      Hmm boleh juga, sejujurnya aku sendiri masih rada selektif kalo baca genre self-help sih tapi ini jd salah satu genre yg aku pengin coba dari lamaπŸ‘€

      Delete
  3. Wah, baru berkunjung ke sini ternyata yang punya juga baru kembali ya. Welcome back! Aku pun baru mulai ngeblog lagi dua bulan yang lalu, hihi. Segmen misteri pasti seru tuh, aku suka yang seram-seram :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Kak Indii... terima kasih sudah berkunjung ke blog Reka πŸ™πŸ˜Š

      Mudah2an bisa mulai dalam waktu dekat Kak, segmen misteri bisa terwujud, sepertinya memulai dengan segmen baru bisa bikin semangat menulis timbul kembali yaa :D

      Delete
  4. Selamat datang kembali, saya juga udah mulai nulis dan ngisi blog lagi. Dengan kegiatan duniawi yang cukup bikin kewalahan, akhirnya bisa nulis lagi. Seperti kata kak Lia, pelan-pelan aja. Enjoy your time. Ceileh~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini Rahul pemilik blog Rahul Syarif kan?? Wah apakabar Rahul?? πŸ‘‹πŸ‘‹

      Syukurlah setelah vakum cukup lama yaa.... ditunggu tulisan2 baru Rahul, siapatau ada minta membuat segmen baru mirip Perspektif majemuk kemarin 😁

      Delete
  5. Hai mbaaa... Waah salut, udah siap dengan planning dan garis besar buat blog 2024 ajaa πŸ‘πŸ‘πŸ‘. Dan semoga semua bisa terealisasi yaaa...

    Aku sendiri jarang bikin planning buat blog begini. Terkadang kuatir malah ga jalan hahahaha.

    Eh aku seneng nih mb reka mau tulis ttg review genre thriller. Aku sukaaaaa tema iniii 😍😍😍

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

About my Favorite Webtoon

Perfect Blue (1998): Bukan untuk Sembarang penonton