BuzzFeed Quiz Part I : How Normal or Weird are Your Reading Habits?

Seberapa Normal / Aneh kebiasaan membacamu? 

Sebelumnya.......thanks to Kak Aya / Kanayasophia yang telah memposting video ini melalui kanal youtubenya, saya jadi punya bahan untuk dikirim ke blog Haloreka. Kuis QnA yang akan saya bagikan sekarang saya dapatkan dari Buzzfeed.com dengan judul yang sama "How Normal or Weird Are Your Reading Habits". Oke sekarang mari kita rileks dulu ya teman-teman sebelum menyambut tahun baru 2023 yang hanya tinggal menghitung hariiii saja .....sambil ikutan jawab juga boleh😀

E-reader / Book?

Bingung gak sih jawabnya? seiring dengan perkembangan zaman yang serba digital kayak sekarang, saya jadi susah untuk memilih antara; jadi pembaca buku digital / buku fisik, hahaha. Tapi jujur dari hati terdalam saya jauh lebih nyaman membaca buku fisik ketimbang e-book. Alasannya???? karena udah nyaman aja dan emang lebih enak kalo baca dengan menyentuh langsung buku fisik-nya.  

 

Bookmark / Dog ears?

Bookmark! 

 

Hardcover / paperback?

Paperback...., hardcover beratttt.

 

Reading in Silence / Reading with Noise?

With silence....tapi kalo dirumah biasanya saya setel lagu dengan volume minimum, atau nyalain tivi. Kadang terlalu sepi malah bikin ngantuk jadi harus ada suara-suara sedikit. 

 

Reading one book at a time / multiple books at a time?

Reading one book at a time..... I am a monogamist reader, gak bisa jadi poligami😂

 

Do you read the same genres / do you like to explore?

hmmm.......sekarang explore, tapi saya biasanya kalau milih dan baca buku, tanpa sadar topik / tema nya mirip-mirip dengan buku yang udah dibaca. 

 

Do you prefer to read at night / during the day?

suka-suka ajaa...... kalo ada waktu luang saya sempatkan untuk baca buku😁

 

Do you read by the chapter / do you stop anywhere in the book?

anywhereeeeeee...

 

Do you look up the definition of words you're not familiar with or do you just keep reading?

iya kalo emang gak pernah denger sebelumnya, dan aneh. Tapi biasanya saya lewati dulu sih baru di cari belakangan. 

 

Do you like audiobooks?

NOPE. Belum menemukan kenyamanan dan kecocokan saat mendengarkan audiobooks

 

Do you usually check out books from the library or buy books?

Buy, sih. Jarang minjem buku di perpus. 

 

Do you try to read a certain amount of books during a period of time?

Just reading for fun.....disaat yang sama kadang-kadang saya juga bikin target dadakan. Depend on my situation at the time aja

 

Are books better than humans?

OH .... buku itu juga ditulis oleh manusia kan, So? No, tapi cerita yang ada di dalam buku terkadang memang lebih baik ketimbang kehidupan nyata (lah loh lah). Disatu sisi ketika saya lagi boring curhat sama temen sendiri, cara alternatifnya adalah dengan membaca, tapi realistis aja sebagai makhluk sosial yang perlu ngobrol bertatap muka, saya masih memerlukan sosok manusia buat dengerin dan merespon apa yang lagi saya rasakan. Jadi...............ribet amat yak. Tergantung keadaan. Tapi mesti saya akui sih, emang seringnya BUKU itu lebih bisa memahami dan mengetahui apa yang saya rasakan dan apa yang sering saya pikirkan. So, Books are not better than humans, tapi dengan adanya kehadiran buku dalam kehidupan saya merasa lebih baik.

 

💬

 

Kok berasa kentang ya, nulis tapi kayak gak nulis hahahahaha. Tapi, tenang......Books Quiz: Buzzfeed edition akan berlanjut di part ke - 2 👌

 

Sampai Jumpa~ 

Comments

  1. Ihhh seruuuu, mau ikuuutttt. Nunggu part 2 aja kali ya biar sekalian lengkap. :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. silakan ditunggu untuk Part II nya, hahahha kalo gak males aku bakalan update Kak :D

      Delete
  2. Tim bookmarks dan reading in silence is here! ☝🏻

    ReplyDelete
    Replies
    1. same hereeee *tos*
      eh tapi aku kadang kalo baca penginny ada suara2 dikit hehe

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Perfect Blue (1998): Bukan untuk Sembarang penonton

About my Favorite Webtoon