Menjawab Pertanyaan Tentang Film

Berkat tulisan Awl dalam postingan berjudul "36 Questions Movie Tag" akhirnya gue latah kepengin juga ikutan nulis di blog. Sebenernya gue bukan penggemar berat film, atau sebutannya dengan movie enthusiast. Film adalah salah satu sarana ketika gue sedang terpojok karena jenuh sama berita, sedang ada masalah, atau bosan baca buku? terkadang, menonton film menjadi pelariannya.

Ada beberapa pertanyaan yang gue ubah & ditambah..yukmari langsung saja simak jawaban yang gue berikan dari 35 pertanyaan dibawah ini. 

++

 

1. How often do you watch a movie? 

Gak menghitung seberapa sering, kemungkinan dalam sebulan bisa satu / dua film.


2. What movie genre are you particularly fond of?

Misteri-kriminal, Thriller, Drama  


3. What was the last movie that you've watched and liked? 

Frances Ha. 


Frances Ha dengan segala kesederhanaannya telah berhasil membuatku terpukau. Dialog yang hadir terasa natural tanpa ada unsur dramatisasi yang membuat dahiku berkedut-kedut. Semua tokoh yang ada terlihat terikat satu sama lain, contoh paling menggemaskan adalah hubungan persahabatan antara tokoh utama dengan sahabatnya, Frances dan Sophie. Film ini menggambarkan potret kehidupan seorang wanita 27 tahun yang memiliki cita-cita menjadi penari profesional. Kota New York,  kota metropolitan yang mampu membeli mimpi tanpa harus berjuang tertatih-tatih, hal ini tidak berlaku bagi Frances yang berasal dari keluarga sederhana menumpang hidup di kota besar itu. Dia punya sahabat, sahabat yang rela menghabiskan waktu bersama, bercanda gak penting, saling melempar guyonan yang hanya dipahami oleh mereka berdua. 


Di tengah perjalanan Frances meraih mimpinya, konflik demi konflik berdatangan. Mulai dari; masalah keuangan, percintaan, karir, persahabatan, dan jati diri. Selepas putus dari pacar sekaligus ditinggalin sahabat nya (Sophie pindah apartemen), disini lah Frances memulai kehidupan baru dan harus berjuang sendirian. 


Penyajian format dalam film ini rasanya gak biasa, melalui elemen hitam putih. Mungkin untuk sebagian orang yang udah nonton bakalan bilang "biasa aja dah, apanya yang bagus?". Emang, gue akui kok cerita nya emang biasa aja. Tapi, dari segi penceritaan yang menurut gue sangat personal dan mudah dipahami, kadang kala itulah yang menjadi daya tariknya, sehingga bikin kita suka dengan hal tersebut. Yang gak banyak remeh temeh, sederhana tapi membekas, bahkan ketika nonton film ini gue gak harus capek-capek ngerasain emosi yang bikin jungkir balik wkwkwk.


4. What was the last movie that you've watched and hated? 

Gak benci, tapi kurang sreg ajaAbis ini kayaknya gue bakalan di olok-olok sama pecinta thriller. Film terakhir yang gue tonton dan berakhir dengan kekecewaan adalah... 

Film yang diadaptasi dari novel karangan Gillian Flynn. Kenapa kecewa? ...... gue ilfil dengan karakter tokoh di dalamnya. Juga disayangkan, gue sama sekali tidak merasakan adanya ketegangan atau rasa penasaran yang memicu adrenalin, kecuali satu adegan menohok yang dilakukan Amy pada mantan kekasih. Gue sampe ngilu nontonnya -_-


Ketika sudah mencapai setengah bab cerita, gue memutuskan untuk memberi jeda terlebih dahulu, dan beberapa minggu kemudian baru bisa gue lanjutin. Kepribadian dari kedua karakter, baik itu Nick dan Amy, maaf ya, tapi gue gak suka sekali dengan sifat dan perilaku mereka dalam film ini (bukan aktingnya). Semua tokoh yang berkontribusi terasa menjengkelkan. Gue menyadari hal ini sejak 20 menit diawal film, ketika melihat tindak-tanduk Nick yang kepengin gue tendang jauh-jauh. 


Iya, gak apa silahkan ejek aku karena aku sudah terlanjur kecewa. Omong-omong, kayaknya cukup. Gue gak mau nulis terlalu panjang, soalnya yang suka sama film ini banyak bangettt๐Ÿ˜…


Sisi bagusnya, film Gone girl tidak hanya menyajikan cerita tentang misteri hilangnya seorang istri. Melainkan ada maksud lain yang tersembunyi. Yakni membahas asal muasal keretakan pernikahan yang dialami oleh Nick dan Amy. Pernikahan yang berakhir dengan tragedi, bahwa pasangan yang tadinya saling mencintai, bisa tiba-tiba saling benci, bahkan sampai melakukan tindakan yang membahayakan bagi pasangan. 


Satu lagi, walaupun gue gak cocok dengan film ini, gue baru sadar betapa licik dan licinnya rencana Amy, akibat dari apa yang ia lakukan terhadap Nick cukup berdampak bagi kehidupannya, meski Nick tidak tobat juga bahkan sampe filmnya berakhir wkwk. Tapi di satu sisi, gue jadi mikir apakah ia pantas menerima semua simpati dari orang-orang? setelah melihat tindakan yang telah ia lakukan.


Terakhir....untuk menghindari subjektivitas terhadap film terkait, gue rasa ada baiknya jika teman-teman menyaksikan langsung film ini, sebab semua kembali lagi pada selera dan penilaian masing-masing :')


5. What is your most favorite movie all the time? 

Langsung kepikiran The Maze Runner series. Belom ada film lain yang membuatku candu sampe ngeliatin video lawas dari para  pemainnya. 


6. What movie/movies have you watched a million times already? 

cukup banyak... terutama waktu jaman internet belum meroket, akses menonton film hanya bisa di dapat melalui siaran tv nasional. Sebut saja seperti film-film ini, yang gue sendiri gak tau seberapa sering sudah ditayangkan; Jurassic park, spiderman, insidious, toy story, twilight, I Am Legend, harry potter, dll........


7. Who are Your favourite directors? 

hmm...gue gak terlalu hapal dan tau tentang movie director. Jawaban gue bisa ditebak lah ya...Christoper Nolan. Juga, ada dua director asia yang cukup sering gue tengok film-filmnya; Lee Chang dong, dan Satoshi Kon. 


8. Are you the type who watches a movie on it's first day of showing? 

Tidaak


9. How often do you go to a movie house to watch a movie? 

Dulu....sebelum pandemi, lumayan sering. 


10. What are the movies that made you cry? 

Inside out, Wonder, Laskar pelangi, udah, atau gak inget film apalagi. Film-film dengan tema keluarga selalu berhasil bikin gue nangis...


11. What are your favorite foreign films?

Golden slumber, The Pianist


12. Are you particular with movie scores, soundtracks, and musics? 

hm... gak terlalu peka dengan elemen-elemen ini. Tergantung dari film seperti apa. Misalnya untuk film horror, ketimbang diiringi LBM yang bikin gendang telinga ngilu, gue lebih cocok menyaksikan film horror yang tidak terlalu berisik karena iringan musiknya. Kesunyian, menciptakan ketakutan dan kengerian yang lebih kuat. Mungkin bisa mengambil contoh lewat film-film horor dari negara Jepang dan Thailand, tapi ini untuk film horor jaman baheula, gue gak tau apakah sekarang kekuatan film horor masih sekuat film dulu atau tidak.


and yes for soundtracks!


13. Do you have favorite musical movie? 

Gak punya.... gue jarang nonton film musikal. Tapi, High School Musical cukup berkesan.


14. Have you ever watched a movie alone on a movie house?

Yap, pernah sekali. waktu nonton film Insurgent.


15. Is there any movie that has changed your perspective in life? 

Enggak ada kayaknya.... atau sampe sekarang memang belum menemukan. 


16. DC or Marvel movies? Marvel.


17. What movie irritates you (but doesn't mean you hate it) when you watch it? 


Demon Cover in Scars


















18. Do you read movie critic reviews before watching a film? 

Critic reviews? kalo film jarang banget, nyaris gak pernah wkwk. Sekedar tau sinopsisnya, buat gue udah cukup.  


19. What is the best movie adapted from a book? TMZ, Confessions, Miracles of the Namiya General Store


20. Do you watch the movie before reading the book or vice versa?

Gak tentu….gue termasuk penikmat buku dan film secara bersamaan. Semisal ada film yang diadaptasi dari buku dan gue udah baca bukunya duluan, kemungkinan akan gue tonton juga filmnya, kepengin tau aja gimana atmosfer dan perbedaan yang muncul diantara kedua versi. Dan demikian sebaliknya.


21. Animated movies? Millennium actress, COCO


22. Horror movies? 

Insidious 1-2, Paranormal Activity 1, Scream, Don’t breath, Get out, IT, Confessions, A Tale of Two Sister (baru nonton kemarin malem. Bagus amat ini film. Thanks to Awl yang udah sering mentioned soal film ini :D) 


23. Sci-fi movies? 

Paprika, Inception. Fyi sekilas, cerita dari kedua film ini terlihat mirip (jika kamu tau apa yang kumaksud)


24. Thriller movies? 

duh...banyak sekali. Selama gue menonton film-film Thriller, beberapanya banyak yang punya premis cerita serupa dan sejenis antara satu film dengan film lainnya. Tapi...gue bakalan sebutin thriller movie yang paling Wow aja, sepanjang pengalaman menonton film dengan genre ini. 


I saw the Devil (Must watch!!), Forgotten, Perfect blue, The machinist, US, Get out, Confessions, Shutter island, The Wailing


25. Action movies? 

Jarang nonton film aksi tapi kira-kira deretan film aksi ini yang cukup melekat dalam ingatan.


No country for old men, Crows Zero 2007 (film aksi yang langsung ada teringat), I Saw the Devil (perpaduan antara Action thriller yang sangat bombastis, rugi banget buat yang belum nonton film ini), The Man from Nowhere.


26. War movies? 

The Pianist, 1917, Dunkirk, Son of Saul


27. Any movie character you can relate to? 

Gak tau... Kayaknya sih ada tapi gue gak inget ๐Ÿ˜„


28. If you are only watch five movies for the rest of your life, what would the movies be? 

Shoplifters, The Imitation game, Golden slumber, Frances ha, Laskar pelangi (jadi kepengin nonton lagi)


29. Your least favorite movie all the time? 

Final Destination. Emangnya ada orang yang bisa enjoy dan menikmati film ini? 


30. What movie that didn't meet your expectation and vice versa?

Confessions: ini gak nyangka banget karena after effect- nya membuatku kapok untuk kembali menonton film thriller JepangPerfume, Golden Slumber(must watch!), Rocketman


31. Remake you wish had never been made?

Doctor strange ๐Ÿ˜‹


32. Right now think of any movie, what comes first?

Friend (2001), ada yang tau? Nonton film ini gara-gara waktu itu kepengin liat Om Jang Dong-Gun sewaktu muda. Lucu banget, wajahnya mengingatkan gue dengan Minho Shinee ><

33. Movie that you can't wait for it to come out? 

Doctor Strange in the Multiverse, Death on the Nile (Berdasarkan novel Agatha Christie), NOPE (Film terbaru dari sutradara Jordan Peele) bahkan aktornya sampe pake Daniel kaluuya lagi dong, kan gue jadi semakin gak sabar. Terus sebagai tambahan, tokoh utama dalam film Nope nanti juga akan diisi oleh Steven Yeun a.k.a pemain film Burning dan Minari.


34. TV series, books, computer games, or movies in order of interest? 

Books and Moviesss


35. Lastly, if your life story is to be made into a movie, who would you like to potray you? Who should be directing it and what would be the title?

Gak tau siapa...hidup gue gak menarik buat dijadikan film, membosankan. XD.  




Selesai... belakangan ini gue kurang update soal film-film yang baru saja rilis. Sedang ada di fase kepengin menjelajahi film lawas lebih banyak lagi. Eh baru sadar selama ini udah jarang nonton film lokal ha ha.  nah, kalau kamu gimana nih? punya film favorit apa aja? film apa yang rela kamu tonton berulang kali?? :D





sumber gambar: pinterest & imdb

Comments

  1. Pas pertama baca ini di blog Awl aku juga kepikiran pengen buat juga tapi mengingat utang postingan aku masih banyak aku gak sanggup juga untuk ikut2an hahaha

    Btw, tosss Mba sebagai pecinta The Maze Runner! Aku juga suka banget sama film ini... bahkan aku sampe ngeracunin orang rumah buat suka juga sama film ini hahahaha

    Kalo ngomongin least favorit, dibanding Final Destination aku lebih gak suka lagi nonton film SAW mba, sampe sekarang gak ngerti itu film apaan esensinya. Dan gak ngerti juga kenapa aku tonton meskipun sepanjang film kayaknya aku lebih banyak tutup matanya dibandingkan liat isinya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha gpp mba..

      Iya kan TMZ tuh seru banget banget! Aku sampe tonton ulang film ini gak tau udah berapa kali ๐Ÿ˜‚

      Oho kalau SAW emang aku juga gak pernah nonton sampai habis mba..tapi sensasi horrornya final destination bikin aku kepikiran terus mba, kejadiannya tuh kejadian sehari-hari gitu kan jadinya bikin parno wkwkk

      Delete
  2. Selain Final Destination, ada Saw juga. Terus pertanyaan sama, emang ada orang yang seneng nonton dua film ini? ๐Ÿ˜‚. Asli, thriller sih iya, tapi astaganaga after effectnya bikin nggak bisa makan 1 minggu kali ๐Ÿคข, bahkan aku diceritain aja udah mual buanget. Final Destination masih bisa ditolerir dan aku ngikutin juga sampai sequel-sequelnya ๐Ÿ˜‚ kalau Saw, no no no, nonton 2x itu juga terpaksa terus mimpi buruk ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ sekarang kalau inget jadi mual. Sama ada House of Wax, ini juga bikin takut + agak mual ๐Ÿคข. Kak Reka pernah nonton Saw sama House of Wax?

    Death on The Nile mau ada filmnya?! Huaaaa aku harus baca bukunya dulu nih wkwk. Kebetulan ada di TBR fisik cuma belum kesentuh ๐Ÿ˜‚.

    Film Confessions sebagus itu ya Kak? Wkwk. Kayaknya lebih menarik filmnya nih ๐Ÿค” bukunya bagus, tapi kurang nge-thrill (apadeh bahasaku ๐Ÿคฃ)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk sama kayak Mba Tika ya Lii. Aku nonton SAW emang bikin ngeri sih tapi ya pas nontonnya aja gak ada efek setelahnya. Dibanding final destination, mungkin karena final desti kasusnya lebih ke kejadian sehari-hari yg bisa kita temui makanya aku lebih ngeri sama film ini ketimbang SAW ๐Ÿ˜‚

      House of Wax mirip SAW kah? Aku belum pernah nonton Li hehe

      Confessions bagus banget sih menurutku, termasuk thriller yang beneran bikin aku merinding dan gak mau lagi nonton ulang๐Ÿ˜…

      Delete
    2. Kalau nonton Final Destination meskipun masih bisa ditolerir tapi suka bikin parno karena kejadiannya dekat dengan sehari-hari ya Kak ๐Ÿ˜‚. Akupun sampai sekarang kalau naik eskalator atau main wahana suka terlintas bayangan film itu ๐Ÿคฃ

      House of Wax lebih thriller sih, Kak. Nggak sesadis SAW. House of Wax "cuma" rumah yang isinya patung lilin aja tapi patungnya dibuat dari orang yang masih hidup alias hidup-hidup disiram lilin cair ๐Ÿ˜‚. Lebih ke arah.. Ngeriiii ๐Ÿ˜‚

      Delete
    3. Aku nonton House of Wax juga!!! Tapi menurutku lebih nyebelin SAW sih ato Human Centipede. Aku nonton Human Centipede ga sampe kelar. Sepotong-sepotong doang. Meski nonton sepotong pun, sukses bikin aku kebayang-bayang terus adegannya wkwkw Jijik gitu lohhh

      I agree soal Final Destination. Nonton ini bikin aku parno. Misal lagi di kamar mandi, terus parno kesetrum listrik wkwkwk

      Delete
    4. @Lia : nah itu dia yang bikin aku lebih parno, kayak ngecas hape kalo hapenya panas aja kok rasanya udah takut duluan Li wkk.

      Wah! kayaknya House of wax menantang, tapi ngilu baca penjelasan darimu Lol

      @Kak Friska : Human centipede itu horror mirip SAW ya kak? ada juga tuh film horror thailand aku lupa judulnya apa, kalo gak salah meat grinder tapi ini lebih ke psikopat yang bikin jijik, wkwk

      Delete
    5. Wkwk semua jadi parno karena Final Destination!! ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

      Eiyaa, aku pernah dikasih tahu film Human Centipede dan aku nggak berani nonton sebab lihat posternya aja udah eneg ๐Ÿคข
      Kalau nggak salah ceritanya proyek penelitian gitu bukan ya, Ci Frisca? Tapi proyeknya tuh dengan membuat "kelabang" dari manusia. Jadi kepala disambung ke *maaf* bokong manusia lain terus disambung-sambungin terus sampai panjang gitu kalau nggak salah ceritanya, Kak Reka. CMIIW.
      Baru cerita begini, udah mual banget wkwkwkwkwkwkwkwkwk

      Delete
    6. Betul Lia!!!! Jadi kaya ada peneliti gila yang pengen tau apakah bisa “nyambung-nyambungin” manusia gitu jadi kaya kelabang. Orang terdepan sih enak ya dikasih makan… yang jadi orang seterusnya itu loohhh yang kasian. Dengan kata lain kan mreka makan kotoran… HOEEK ๐Ÿคข๐Ÿคข๐Ÿคข

      Tapi yg jadi paling depan tuh dikasih makan banyak gituu kalo ga salah… Ah adegan itu pokoknya bikin eneg banget deh ckck

      Itu meat grinder dari namanya aja uda kebayang deh menjijikannya ๐Ÿคฎ

      Delete
  3. Aku langsung kena mental pas nonton Gone Girl HAHAHAHHAHA. Tapi nggak sampai benci sih, justru menikmati tapi dengan trauma yang membayangi pasca nonton. Gila sih itu Amy, wah...
    Film yang sering aku tonton ulang itu Titanic wkwkwkwk, sama Jurassic World yang pertama. Jurassic World yang kedua bosenin ah, bagusan yang pertama. Udah nonton belum? Tahun ini film ketiganya rencananya dirilis. Semoga bisa nonton huhuhuhu.

    Final Destination aku paling suka yang ketiga, yang naik roller coaster. Menurutku yang paling masuk akal dan runut yang itu sih. Lainnya meh, ogah. Apalagi yang setelah sekuel ketiga, aduh udah deh nyesel nonton. Instead of terhibur malah eneg. Terhibur ini maksudnya menikmati film ya hehehehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku suka kelicikannya Amy, aktingnya mba Pike emang nampol banget kak hahaha. Jurassic world itu film setelah jurassic park kan? Aku lupa kayaknya pernah nonton JW pertama, aktor nya kalo gak salah Chris pratt bukan kak? kok aku lupa ya sama ceritanya LOL. wah mau rilis tahun ini ;O

      Roller coaster itu emang paling diinget juga sama aku, yang paling mungkin terjadi juga sih haha. Kalo yang lain kayaknya sedikit lebay, buatku jadi kayak terlalu imajinatif wkwk.

      Delete
  4. Wkwkwkwk Gone Girl dibahas di sini XD

    Aku bukan penikmat Gone Girl sih, nggak suka tapi nggak sampai benci juga. Tapi cukup menyisakan trauma setelah nonton filmnya karena dalam hatiku berasa takut banget ada yaa sosok manusia seperti Amy, yang saking bencinya sampai jadi psikopat ๐Ÿ˜ญ tapi kalo baca novelnya bakal lebih paham cerita antara Nick dan Amy. Diceritakan kenapa hubungan mereka bisa sampai kompleks. Intinya mereka mencoba menyampaikan bahwa pernikahan nggak segampang itu. Tapi tetep aja. Kenapa sih Amy harus segitunya dengan mantan pacarnya sendiri, sick! ๐Ÿ˜ญ

    Kayaknya tontonan kamu nggak jauh beda sama Awl, yaa. Masih seputaran horor dan thriller, yang mana aku cupu sekali untuk menontonnya wkwkwk

    Btw, kalo hidup kamu difilmkan mungkin bercerita tentang seorang gadis yang suka me-review buku dan film misteri di blog, suatu hari seorang misterius menghubungi si gadis ini untuk mengajaknya memecahkan sebuah kasus cyber crime. Gimana gimana? Oke gak tuh? #halusiangbolong ๐Ÿคฃ

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku orang yang suka dengan film Gone Girl ๐Ÿ˜‚ Tenang Reka, aku ga akan bully kamu hahaha Nonton ini tuh bikin mikir soal pernikahan gitu… Si Amy tuh segitunya supaya Nick merasa terpojok dan ga bisa lepas dari dia. Aku pun awalnya sebel sama Nick awalnya, tapi jdi ngerasa kasian juga sama dia karena kaya tikus kejepit wkwkwkw
      Dia uda ga cinta sama Amy tapi terpaksa harus pura-pura cinta supaya dia aman ๐Ÿ˜‚

      Wah cerita hidup Reka usulan ci Jane menarik bangeett hehe

      Delete
    2. @Kak Jane : itu efek setelah nonton psycho thriller kak hahaha. Serem ya kok bisa ada manusia yang tega begitu. Tapi sebenernya kalo kasus Amy ini masih mendingan ketimbang film psychothriller lain. Walaupun apa yang dilakukan Amy ke mantan pacar itu ya ampun gila banget kan kak, ini adegan yang paling aku inget sepanjang nonton gone girl. Iya aku juga suka isu yang berusaha diangkat dari film ini :D

      aduh. jadi inget novel Second sister wkwk. Terus yang orang yang menghubungi gadis tsb ternyata gak ada, dan kasus itu sendiri gak ada, alias si gadis hanya sedang membuat novel misteri aja. *ngayal*

      @Kak Friska : setuju denganmu Kak Fris. Amy mungkin juga udah lelah ngeliat perlakuan suaminya sendiri, dibicarain baik-baik juga rasanya masih percuma. Kasian tapi bikin jengekl wkwkk

      Delete
  5. Seruuuu hahahaha!

    Samaan kayak Endah, aku juga kena mental pas nonton Gone Girl hahaha dan setuju, karakternya Amy dan Nick sama-sama ngeselin, tapi aku cenderung lebih banyak kesel ke Nick sih hahaha kayak apa siih terutama pas konferensi pers itu dia kenapa pakai senyum cobaaa aneh banget ๐Ÿ˜‚ Kalau Amy, aku lebih ke takut hahaha gila bisa ada orang sampai segitunya, sampai ngorbanin orang lain ๐Ÿ˜‘

    Ya ampun Reka nyebut Get Out, ini juga salah satu film horror kesukaan akuu! Parah merinding sama tegang banget selama nonton hahaha... Aku nonton Get Out tuh agak telat gara-gara lihat instagram postnya Nicholas Hoult nyelametin Daniel Kaluuya karena menang awards berkat perannya di Get Out, terus aku inget dulu nonton series di mana Nic Hoult dan Daniel Kaluuya masih remaja, jadi anak bandel wkwkwk... Dan ternyata aktingnya Daniel Kaluuya udah meningkat jauh banget doong heeu~ promising young actor banget dia tuh... Agak sayang sama karakternya dia di Black Panther, kurang berkesan ๐Ÿ™ˆ

    Oh btw aku sering lihat Reka nyebut Frances Ha, aku jadi penasaran ingin nonton juga, dan ternyata pemainnya Greta Gerwig dan Adam Driver dong!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak toss dulu*

      aku juga sama, itu pas dia senyum2 kok rasanya ngeselin banget wkwk. Kayak dia nanggepin kehilangan Amy tuh "oh ilang...yaudah" lol.

      oho..aku sering mengulang film ini loh kak, entah kenapa. Film horror yang bisa aku tonton berkali-kali. Film ini tuh menurutku ketegangannya mengalir pelan, tapi dari awal sebenernya udah gak dibikin nyaman apalagi pas ngeliat gerak-gerik pembantu mereka itu kak, kan aneh banget mereka hiih.

      wah aku banyak tau nih dari Kak Eya soal Daniel Kaluuya, bener sih aku setuju akting dia di film Get Out kereeen sekali. Eh film barunya (NOPE) nanti masih di sutradari sama Jordan Peele kak, semoga gak tertunda.

      Frances Ha film terfavoritku tahun ini sepertinya kak hohoho. iya ada doi wkwkw, dia disini jadi temennya Frances kak, anak kota gitu.

      Delete
  6. The Maze Runner belum muncul lagi ya seriesnya.
    Termasuk yang saya tunggu2 juga sih soalnya emang bagus.
    Jadi selalu menarik untuk ditonton.

    Dr Strange denger2 sih bakal ada kelanjutannya, tapi saat pandemi kayak gini gak tau bakal jalan sesuai yang ditentui atau mundur lagi.

    Kadang kalo nonton dia, kek pengen banget punya kekuatan seperti dia. Hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Hans. Terima kasih sudah berkunjung kesini!

      hm...belum ada kabar apakah ada kelanjutannya. Tapi dari yang saya pernah tonton lewat interview salah satu pemainnya, dia gak merasa bakalan mau ambil peran lagi kalau misalnya TMZ ada sekuel / prekuelnya. Kalaupun ada, mungkin ada beberapa pemain yang diganti. Saya juga berharap ada film lanjutan, masih sulit move on dari film ini :D

      iya betul, tapi semoga doctor strange bakalan rilis tahun depan, cuma bisa berharap haha.

      Delete
  7. Bay mau ngingetin ... "Please jangan latah.. wkwkwk" ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚. Baca versi Mba Reka sama Awl seru banget ... jadi pengen buat juga. Kebetulan ide tulisan lagi buntu banget.. jadi hmmm ๐Ÿค” buat nggak ya, buat nggak ya.. wkwkw ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    Btw, Maze Runner emng bagus banget ya. Apalagi scene Chuck yang mati. Astaga Brebes Mili ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ tapi kesel tuh sama yg ketiga karena newtnya dimatiin. Wahhh Parahhh ๐Ÿ˜.

    Sependapat soal Final Destinationn.. hmmm.. sama setuju kata Lia. SAW. Ya Allah.. apalagi itu tuh Wrong Turn. Udah itu mah, mending pulang nonton film barbie Nutcracker. ๐Ÿคฃ

    Film2 mba Reka banyak yg asing si di telinga. Soalnya yah tontonannku cupu2. Wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak apa Bay...aku juga senang bacanya. Soalnya, kalo diliat dari status intagram kamu, kayaknya tontonan Bayu menyenangkan semua, aku bisa dapet referensi film yang menghibur kan wkwkk.

      !! jangan diingatkan...tega banget si penulisnya matiin karakter favorit banyak orang. (sesaat jadi inget AOT). Awal aku suka TMZ itu gegara nonton death cure Bay, pas newt mati, aku termasuk orang yang telat meramaikan film TMZ ;D

      Delete
  8. ehh iya waktu Awl bikin postingan serupa, aku juga mikir seru juga kali ya buat ide nulis, mayan lah buat kenang-kenangan cerita diri sendiri gitu
    waduhh kalau soal film aku ga terlalu apdet, tapi final destination ini menurut aku kerenn, tegang dan emang kerenn, gimana dong bilangnya
    trus nonton ga cuman sekali
    terus high school musical ini favorit banget, dulu jarang banget kan musical film dan pas muncul ini langsung suka, aku muter berkali kali ampe ga bosen hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Final destination sukses bikin penonton terbayang-bayang dengan isi ceritanya ya kak, bahkan sampe sekarang wkwkk.

      Yuk bikin kak, aku selalu penasaran dengan variasi tontonan orang lain, menarik untuk dicari tahu ;D

      Delete
  9. Agak susah jawabnya, soalnya kalau ttg film, suka saya banyak :)
    BTW kalau suka Maze Runner, sudah nonton The Fifth Element kah? (sci-fi/action plus ada komedi-komedinya begitulah)
    Oya, jika berkenan, silakan cek postingan saya 'FPS', ada beberapa puluh judul film dari seluruh dunia di sana (bukan cuma Hollywood). Eh ni kok jadi ngiklan ya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo!

      Wah saya baru pertama ini mendengar judul The Fifth Element. Barusan cek di gugel ternyata film keluaran tahun 93 ya? lama jugaa, terima kasih untuk rekomendasinya ya coba nanti saya cek lagi :D

      Gak apa kak, itung-itung bisa dapet referensi film baru. Terima kasih juga atas kunjungannya!

      Delete

Post a Comment

Postingan Populer

Perfect Blue (1998): Bukan untuk Sembarang penonton

Sampar oleh Albert Camus (#JanexLiaRC)