DAY 9 - Why Do You Blog about Books

Pada awalnya blog Haloreka tidak direncanakan khusus untuk memuat tulisan berisi buku. Lebih mengarah ke personal blog. Sekitar awal tahun 2019, gue ingin meyakini diri untuk mengubah blog Haloreka menjadi blog yang diisi dengan minat gue terhadap beberapa hal. Salah satu minat tersebut yaitu adalah buku. Sampe sekarang alhamdulillah walaupun belum banyak buku-buku yang bisa gue bahas di dalam blog, tapi sepertinya ini akan bertahan lebih lama. 


Dan tema kali ini menanyakan kenapa gue ngeblog tentang Buku? 


Bisa gak kalo jawabannya hanya “karena gue emang suka buku” hahaha. Jawabannya standar sekali. Ya kalo diulik lagi sih emang hanya itu jawabannya. Hobi membaca sendiri sudah gue lakukan sejak SD, mulai dari baca komik, majalah, sampe akhirnya gue menyukai novel khususnya jenis fiksi. 


Gue juga ingin membagikan kepada pembaca apa yang udah gue baca, seperti apa cerita di dalam buku itu dan apa yang bisa gue dapatkan dari membacanya. Kurang lebih selain suka gue juga ingin berbagi cerita, siapa tau dari semua yang udah gue tulis dan bagikan soal buku bisa membawa manfaat untuk pembaca. 


Ah iya selain itu, keputusan dasar gue untuk menulis resensi dan lainnya tentang buku  adalah karena hobi menulis. Gue bisa sebebas bebasnya menulis soal buku yang udah gue baca. Gue bisa ngomongin banyak hal soal buku. Seolah olah perasaan yang suka gue pendam itu bisa keluar setelah selesai membaca buku dan membuat sedikit ulasannya. 


Dari situ gue bisa berbagi dengan blogger lain yang juga menyukai buku ๐Ÿฅณ


Sederhana kan? Ketika kita menyukai suatu hal bukankah kita akan melakukan apapun agar tetap menyukainya? #halahapaini



ใ…Ž

Comments

  1. Penggemar fotografi ngeblog tentang fotografi, penggemar buku ngeblog tentang buku, penghobi masak ngeblog tentang memasak..

    Pada dasarnya ya memang begitu kan ngeblog itu. Jadi, jawabanmu bener banget..Mau disebut klise atau tidak, ya sesuai dengan pola dan kenyataan.. hehehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klise tapi memang itu jawaban paling dasar ya pak๐Ÿ˜
      Pertanyannya pun juga klise hahaha

      Delete
  2. Kebanyakan alasan teman-teman memulai blogging karena suka akan sesuatu dan butuh tempat untuk menyalurkan, sama kayak aku kok, Kakkk ๐Ÿ™ˆ. Jadi mari kita toss dulu wkwk
    Btw, tema Kakak ini pas barengan sama tema teman-teman yang ikutan challenge 30hari menulis dari BPN wkwk, bisa pas banget barengan ๐Ÿคฃ

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul tuh menyalurkan hobi Lii. Dulu sebelum aku tau goodreads, tempat curhat soal buku cuman di blog aja. Walaupun sebenernya ada instagram, tapi gak betah ๐Ÿ˜…

      Ohiya BPN lagi adain challenge menulis juga ya Lii. Rutin setiap puasa kayaknya ya..salut banget yang bisa nulis sampe 30 hari full hahaha

      Delete
  3. Aku juga alasannya karena suka buku jadinya ngeblog tentang buku, suka film ngeblog film, suka jalan-jalan ngeblog tentang jalan-jalan. Nggak ada alasan lain. xD Ditulis di blog juga buat pengingat kalau pernah baca buku ini itu, nonton film ini itu, dan pernah pergi ke mana aja. Kalau cuma mengandalkan ingatan pasti akan lupa, nulis blog juga salah satu cara mengurangi beban otak untuk mengingat wkwk. Rata-rata yang aku tulis juga sama kayak mba Reka, untuk diri sendiri dan syukur-syukur kalau orang lain ikutan merasakan manfaatnya juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Uhuu betul banget kak!! Sebagai pengingat di hari tua nanti bacain blog kita lagi pasti rasanya beda hohoho.

      Betul lagi kak Endah! Mengurangi beban otak untuk mengingat, 100 buat kak Endah. Haha dari kemaren nyari kalimat ini gak nemu-nemu, diingetin sama kak Endah๐Ÿ‘๐Ÿป๐Ÿ˜

      Delete
  4. Waahaha saya malah baru nyoba bikin blog buat bahas fotografi ini wakaka :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya baru mampir-mampir di blognya kak efo? Saya bingung harus manggil siapa ๐Ÿ˜…

      Anyway baru coba-coba ya kak tapi blognya udah bagus ๐Ÿ‘๐Ÿป Walau saya gak begitu paham soal kamera dan fotografi

      Delete
  5. Jawaban kita persis sama Mba reka. Hehehe.. Karena suka buku, dan pengen meluapkan apa yg ada di hati setelah membaca sebuah buku. Pengenny sih ngobrol2 sama orang langsung tntng buku yg dibaca. Tp kan blm tentu orang di sekitar kita udah baca. Jd mending di tulis di blog yaaa ๐Ÿ˜

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huhu kak Thessa aku juga kadang suka pengin ngobrol langsung sama orangnya..tapi kadang aku ini cepet canggung. Hehe iya betul kak, menulis jadi salah satu tempat pelampiasannya ๐Ÿ˜†

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

About my Favorite Webtoon

Perfect Blue (1998): Bukan untuk Sembarang penonton