DAY 8 - Write 15 Bullet Points of things that Appeal to You on Blogs

Pasti kalian punya kan blogger yang rutin  untuk dikunjungi? Entah karena alasan kalian menyukai gayanya dalam menulis, isinya yang informatif, orangnya supel dan ramah, tulisannya sangat menginspirasi dan edukatif, templatenya bagus, atau memiliki ketertarikan dan minat pada topik yang sama.


Nah apa sih bagian yang kalian suka / menarik perhatian lebih dari sebuah blog? Ini yang akan gue bahas sebanyak 15 poin berikut, maaf tapi karena kayaknya kebanyakan mungkin gue akan tulis kurang dari 10 poin. 

  1. Tampilan blog -  dengan jujur gue selalu jatuh cinta pada blog yang memiliki tampilan clean and fast loading. Makanya kenapa belakangan ini gue sering otak-atik template. Ini karena kecintaan gue pada tampilan blog yang minimalis semakin menjadi-jadi
  2. Gaya menulis gue kagum dengan para blogger yang memiliki kemampuan menulis yang cakap, gimana mereka mengelola kalimat yang nyaman untuk bisa dibaca sampe habis. Seolah dibius kedalam kalimatnya. Soal bahasa baku / tidak- bukan masalah, asalkan tulisan si penulis tetap terarah apa yang ingin dia sampaikan. 
  3. Ulasan / Resensi - yah ini mah pasti bakalan jadi yang paling menarik buat gue dari sebuah blog. Ulasan disini maksudnya khusus untuk Buku / Film. Jadi kalo nemu blogger yang isi postingannya didominasi kedua hal diatas, auto bookmarked! 
  4. Masih soal resensi gue juga seneng kalo dapet temen yang satu frekuensi soal buku, bisa diskusi bareng dan ngobrol tentang buku-buku yang udah dibaca.
  5. Sesi tanya jawab tau apa yang gue suka selama ngeblog? Gue banyak menemukan sesi QnA menarik dalam blog. Sesi ini bisa menjadi pemicu dikala gue mandek nulis di blog atau lagi capek buat nulis. Misalnya blog kak Endah, kak Endah punya beberapa postingan sesi QnA yang variatif, seru dan berisi πŸ‘πŸ»
  6. Update bulanan Biasanya disebut Monthly Update, salah satu daya tarik dari sebuah blog. Buat gue saat mereka membagikan update tentang bagaimana kehidupan dan keseharian dalam kehidupan nyata. 
  7. Label blog - gue suka ketika menemukan blog dengan label lengkap dan spesifik. Gunanya supaya memudahkan gue sebagai pembaca untuk mencari topik apa aja yang sudah ditulis oleh pemilik blog. 
  8. Interaksi antar Narablog - hampir lupa. Interaksi dalam blog menjadi hal menarik belakangan ini. Gue senang menemukan banyak teman yang memiliki hobi yang sama dengan gue. 



γ…Ž

Gue kira itu aja. Sekarang giliran kalian yang berbagi cerita πŸ˜

Comments

  1. Poin-poin yang Reka sebutin sama kayak aku. Aku juga tertarik dengan blog karena kurang lebih yaa hal-hal itu.

    Aku juga suka blog yang pakai label, jadi enak kalau mau cari tulisannya yaa? Aku sendiri juga berusaha buat pakai label yang jelas buay postingan2 aku. Biar lebih terorganisir gitu kaan, yang baca juga lebih enak πŸ˜†

    ReplyDelete
    Replies
    1. Blog kak Eya mah udah totalπŸ‘πŸ», templatenya juga oke banget. Isi postingannya juga seru-seru. Hihihi iya label spesifik itu berguna sekali untuk mengarahkan pembacanya 😁

      Delete
  2. Oooh kapan hari yang mba Reka ngetwit lupa backup theme blog tuh gara-gara utak-atik theme yang jadinya sekarag ini ya? Wkwkwkwk jadi bagus dan lebih simpel. Suka banget ada batas pinggirnya, nama teknisnya apa ya? xD

    Setuju dengan gaya menulis pemilik suatu blog yang bisa bikin jatuh cinta pembacanya. Kalau gaya nulisnya aku suka, bakal betah baca kalau tulisannya panjang, dan bikin kangen kalau tulisannya pendek-pendek.

    Tulisan ulasan itu racun nggak sih. xD Sering terpengaruh nonton atau baca sesuatu karena orang lain ngulasnya menarik.

    Wkwkwkwk topik tanya-jawab adalah solusi ketika hasrat nulis sedang menggebu-gebu tapi nggak tau topik apa yang mau ditulis. :p

    Aku suka banget baca update bulanan temen-temen walaupun nggak pernah nulis sendiri karena...belum terbiasa xD semacam baca summary kegiatan mereka apa aja di bulan itu dalam satu tulisan. *ya emang*

    Ngobrol via blog comment seru ternyata ya xD pace-nya pas buat aku, nggak terlalu cepet kayak kalau di sosmed macam Twiitter gitu. Jadi bisa mikir dulu mau menanggapinya kayak apa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mohon maaf, semua yang ingin aku tuliskan udah direkap sama Kak Endah jadi aku nimbrung aja ya disini wkwkw #plakk

      Anyway, aku sepakat sama semua poin Kak Reka dan Kak Endah, terlebih dengan point terakhir yang Kak Endah sebutkan 🀣. Kalau dulu pas masih SMP SMA, bawaanya pengin fast response terus kalau dalam hal komunikasi, kalau sekarang, aku malah lebih suka pace-nya kehidupan di blog 🀣

      Delete
    2. @Kak Endah : Haha iya kak betul sekali, punya tema blog dan lupa di backup adalah mimipi buruk kalo punya blog. Ngeditnya ribet lagi 🀣. Nama teknisnya? Itu bawaan dari temanya kak. Tapi kalo nama tema-nya “essential”.

      semua yang kak Endah tulis aku pun setuju. Banyak hal menarik yang kita dapet dari blog satu ke blog lainnya ya kak

      @Lia : eh iya juga soal ngobrol via comment di blog kerasa beda, pacenya kalem ya. Betul kata kak Endah, bisa mikir dulu mau respon kayak gimanaa

      Delete
  3. wahahaha maren aku baru bikin blog ini, terus bingung ngurus tampilan blog wkaka
    terus nyoba ngisi blog
    habis itu nyoba melakukan silaturahmi antar blog :D mantap

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus itu tampilan blognya, clean dan fast response kakπŸ‘πŸ» Header blognya juga ciamik :D

      Hehe kalo gitu terima kasih sudah berkunjung ke blog Haloreka

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Perfect Blue (1998): Bukan untuk Sembarang penonton

About my Favorite Webtoon