DAY 7 - Talk About Your Blogging Quirks

Barusan gue cek di blognya mba April dan melalui tulisan mba Allison, dalam tema ketujuh ini keduanya menuliskan beberapa kebiasaan blogging mereka. Ini artinya Quirks yang dimaksud adalah kebiasaan bukan keunikan. Lagian gue pun gak berminat untuk nulis tentang Keunikan blog sendiri 😂key👍🏻

Bicara soal kebiasaan ngeblog, gue akan jujur, bagaimana gue ngeblog itu ya biasa-biasa aja sih. Dan lagi, semenjak mengikuti tantangan ini gue jadi sering mikirin hal-hal yang gak pernah gue pikirin sebelumnya. Jadi, gimana ya kebiasaan ngeblog gue? 🤔 


Berhubung hari ini gue lagi males banget nulis(kapan gak malesnya?) gue langsung aja jelasin perpoinnya ya


Kebiasaan ngeblog Haloreka :

  • Khusus untuk segmen ON Review& Booksmovies biasanya gue tulis nyicil. Dua atau sehari sebelum gue publish ke blog gue akan bikin semacam kerangka tulisan, sekiranya poin apa yang mau gue bahas
  • Gue ngerasa aneh kalo nulis dengan kata ganti “aku” hahaha entahlah. Padahal kalo kirim komentar ya nulisnya pake Aku juga tho
  • Suka gak sabaran, kadang nulis seharian dan kepengin cepet-cepet di publish. Padahal ngedit juga belom 
  • Malam hari adalah waktu paling bagus dan paling sering buat update tulisan di blog
  • Sering baca postingan lama sebelum mulai menulis 
  • Gak punya jadwal ngeblog. Posting sesukanya, mau hari apa sebisanya aja. 
  • Seringnya copas tulisan dari notes hp, jarang nulis langsung di laman entri blogspot 
  • Dulu seringnya jadi silentreader, baru-baru ini mulai aktif kirim komentar di blog teman-teman 


Apakah yang gue sampaikan diatas ini termasuk ke dalam kebiasaan?? Gue sendiri bingung kok jadinya kayak funfact ya? Atau confession kayak di tema hari pertama, tapi dalam hal ini yang dibahas adalah ngeblog LOL. 



Kalau kalian gimana? Gimana kebiasaan ngeblog teman-teman disini? 

Comments

  1. Kebiasaan ngeblog, nggak ada aturan khusus, kalau lagi sempat saja....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hola kak Noa, makasih udah mampir :)
      Iyap sama aku juga seperti itu

      Delete
  2. Karena aku segmen blog isinya tentang review jadi aku juga biasanya catet ke notes dulu point2 yang akan dibahas tapi ini lebih ke review film sih, kalo review buku biasanya selesai baca aku langsung buat ke words yang isinya emang khusus nulis review novel. Aku juga jarang tuh buat nuls langsung di laman entri blogspot, kayaknya agak repot nulis di entri blogspot dibanding cum edit2 doang hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Tika..samaan dong ya jarang nulis langsung di laman blogspotnya. Kayaknya gak biasa kalo nulis di blognya hehe. Oh kalo mba review film ditulis perpoin yaa, kita kebalik soal itu 😆

      Delete
  3. Point nomor 3, aku banget! Hahaha. Makanya aku jarang punya draft postingan karena setiap postingan itu sehabis aku tulis, langsung aku up 😂.
    Dulu, malam hari juga waktu yang sangat pas untuk menulis menurutku, tapi sekarang lebih senang nulis pas pagi dan malam untuk BW. Soalnya pernah coba menulis saat malam, eh malah nggak bisa mikir, mungkin karena udah capek kali ya wkwk.
    Nggak punya jadwal ngeblog! Toss dulu Kak Reka 🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss!!! Hahaha iya banget. Tapi kalo aku draft banyak di word Lii.

      Hmm iya mungkin karena malam hari udah capek dan udah waktu nya istirahat juga. 😆 sebebasnya aja yak Lii, aku pernah bikin jadwal eh malah berantakan lol, susah banget kayaknya kalo nulis sesuai jadwal

      Delete
  4. Tos Reka! Aku juga tim silent reader sampai baru-baru ini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss Mba🖐🏻
      Pertengahan tahun lalu sih aku mulai aktifnya hehe

      Delete
  5. Aku juga suka nggak sabaran buat publish suatu tulisan kalau udah selesai hahaha. Sama juga nggak punya jadwal post tulisan, makanya kadang suka update beberapa hari berturut-turut tapi lain waktu bisa paceklik nggak update sampai berhari-hari. xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwk tapi walau begitu tulisan kak Endah sama Lia gak terlihat di tulis dalam sekali duduk deh 😁

      Samaan ini kak kita, kalo mood nulis lagi membara bawaannya kepengin nulis terus. Kalo lagi mogok boro-boro mikirin mau nulis apa haha

      Delete
  6. aku nggak ada jadwal bakunya, iseng pernah buatin agenda gitu, post A pengen aku tayangin tanggal sekian, B tanggal sekian, molor sehari. lama lama malah nggak pernah buat agenda lagi
    dan seringnya nulis kalau sempet dann mood baguss, kadang udah di depan laptop tapi malah BW an yang lebih banyak
    nulisnya bisa kepending seminggu wkwkwkkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak Ainun..sama denganku kak. Jadwal tetap gak ada cuman matokin tiap bulan setidaknya punya 2 postingan baru di blog hehehe.

      😁 kadang BW bisa bikin lupa waktu ya kakk

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Perfect Blue (1998): Bukan untuk Sembarang penonton

About my Favorite Webtoon